Sejak dulu ibu selalu bilang kalau di bulan ada kucing... dan aku percaya..

Selasa, 18 Desember 2012

Saat tengah malam seperti ini...


Saat tengah malam seperti ini, dan aku belum memutuskan untuk tidur..
Pikiranku menjadi begitu sibuk, aku menjadi begitu pemikir..
Aku jadi terpikir apa yang tidak pernah terpikir di siang hari..

Saat tengah malam seperti ini, aku bisa mengenali sepi yang menyamar  menjadi bentuk apapun..
Aku dapat merasakan sunyi yang menyusup dari arah manapun..

Saat tengah malam seperti ini, aku jadi bisa mendengar lebih jelas..
Kadang aku sengaja membiarkan jendela terbuka agar dapat mendengar apa yang terjadi di luar..
Sekedar menangkap suara hujan, atau menikmati suara gerutu, entah gerutu siapa..

Aku bisa mendengar doa..
Aku bisa membaca pertanda..
Suara orang-orang yang berbicara sambil tidur, aku sangat suka..
Mereka mengatakan hal-hal yang luar biasa begitu jujur dan apa adanya..
Pokoknya aku suka..

Saat tengah malam seperti ini, begitu kosong  gelas akan diisi kopi kembali..
Lalu mataku  jadi makin awas melihat sepi..
Dan pendengaranku  jadi makin tajam menangkap sunyi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar