Sejak dulu ibu selalu bilang kalau di bulan ada kucing... dan aku percaya..

Jumat, 30 November 2012

Negri senyum..


  Kalian pernah dengar cerita tentang seorang gadis yang terjatuh masuk ke lobang kelinci, dan kemudian masuk ke sebuah dunia ajaib ? Aku pernah mendengarnya sewaktu kecil dulu. Dunia yang dihubungkan lewat lubang kelinci, dimana ulat menghisap cerutu, kucing bisa terbang, dan burung hantu menjadi anggota parlemen.

  Aku tidak heran ada dunia ajaib seperti dalam cerita itu, karena aku juga tinggal di dunia yang sama ajaibnya. Hanya saja jalan masuk ke duniaku ini bukan melewati lubang kelinci, melainkan lubang semut. Lubang semut jauh lebih kecil dari lubang kelinci, karena itu para pendiri dunia kami memilih lubang semut sebagai pintu penghubung antara dunia kalian dan dunia kami. Mereka ingin memastikan tak ada anak perempuan maupun anak laki-laki manapun yang terpeleset jatuh kedalamnya.

  Di negri kami penduduknya semua murah senyum, tak ada satupun diantara penduduk negri ini yang tidak tersenyum. Senyum adalah bahasa kami, bahkan senyum adalah mata uang kami, karena hampir di semua pusat keramaian di kota-kota negri ini terdapat pasar-pasar tempat kami saling menjual dan membeli senyum.


  Negri kami sangat indah, dengan pegunungan hijau menjulang tinggi hingga ke awan  dan sungai-sungai bening yang membentang melintasi penjuru negri. Di setiap sudut negri terdapat taman-taman indah tempat para petani negri kami menanam tanaman pokok negri ini.

  Sttt.. jangan beritahu siapa-siapa, ini rahasia, kami tidak pernah memberitahukan ini sebelumna pada siapapun.

  Kami semua menanam bunga poppy sebagai tanaman pokok negri ini, sebagai bahan pangan utama negri ini. Semua makanan, minuman, bahkan rokok, kami produksi dari tanaman ini. Itulah rahasia mengapa penduduk kami selalu tersenyum. Karena bunga poppy lah sumber segala kebahagiaan dan senyuman bagi penduduk negri kami.

  Baiklah, sekarang kalian sudah mengetahui rahasia negri kami kan ? Kalau begitu, kenapa tidak kalian tinggal di negri kami saja ? Caranya mudah, tinggal mencari lubang semut. Mulailah dengan mencari di halaman rumah kalian.

1 komentar: