Sejak dulu ibu selalu bilang kalau di bulan ada kucing... dan aku percaya..

Senin, 26 November 2012

Kakek meninggal.. Kakek meninggal.. !

 
 Coba perhatikan.. segera setelah kebanyakan orang tertidur lelap, semua pohon-pohon dalam pot berubah menjadi pohon-pohon besar dengan cabang mencapai langit. Kakek tau soal itu, karena kakek tidak penah tidur. Kakek tidak pernah tidur walau nenek selalu memarahinya jika masih bangun hingga larut malam. 

 Katanya kakek pernah melihatnya, pohon-pohon dalam pot tumbuh tak karuan menembus ke awan, batang yang kokoh memudahkan kakek memanjat, kakek memanjat pohon tinggi menuju awan.

 Hari itu semua anggota keluarga sibuk saling mengabari satu sama lain.. kakek meninggal.. kakek meninggal.. Semua keluarga yang berjauhan berdatangan ke rumah kakek. Keluarga yang sebelumnya tidak pernah menengok kakek, tiba-tiba berdatangan dari berbagai penjuru kota. Kakek meninggal, besok jenazahnya dimakamkan.

 Aku tau kakek tidak meninggal, beliau pergi ke awan menaiki pohon dalam pot, pohon yang setiap hari dirawatnya di kebun kecilnya, pohon yang akhirnya mengantarnya ke surga. Kakek sedang menungguku diatas sana, karena kelak aku juga akan kesana menaikki pohonku sendiri, pohon yang kurawat setiap hari.. seperti kakek..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar